Jumat, 17 Januari 2014

Bersyukur Itu Sederhana

Assalamualaikum Wr.Wb.

Sangat bahagia ketika apa yang kita harapkan atau impikan menjadi kenyataan, apalagi jika itu bersifat surprise.  Pada dasarnya, semua yang kita harapkan atau impikan adalah semua hal yang membuat kita bahagia dan Semua orang wajar berbahagia pada saat mengalaminya.
Nah, sekarang sejauh mana kita bersyukur atas semua kebahagiaan tersebut yang senantiasa adalah anugerah dari ALLAH SWT. Hal inilah terkadang bahkan sangat sering membuat kita lalai bersyukur, padahal itu kondisi kita dalam keadaan bahagia.
Sekarang bagaimana jika kondisi kita sebaliknya? Semisal hal yang paling sederhana seperti dimarahi orang tua, dikerjai kawan, dan lain-lain. Apakah kita akan meloncat tinggi dan berteriak "INI TIDAK ADIL"!!! ???

Bersyukur itu sederhana:
Saat aku dimarahi orang tua, berarti aku masih punya orang tua.
Saat aku dikerjai kawan, berarti aku masih punya kawan. Dan seterusnya.

Disaat kita sudah mulai bersyukur dalam hal seperti ini, berarti kita juga dalam melatih kesabaran.

Admin juga tak pernah luput dari kesalahan dan kelalaian seperti ini.
Marilah sama-sama kita aplikasi kan kebiasaan bersyukur dalam hari-hari kita.

Yang benar dari ALLAH, dan yang salah dari saya sendiri.

Wassalamualaikum Wr.Wb

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Salam juga CND, thanks atas visit & comment-nya.
      Admin masih newbie. :)
      Rajin2 silaturrahmi kesini ya.. :D

      Hapus